Mengenang Band Emo Lama Ahmad Abdul, NULLIFY!

Share Artikel Ini!
Nullify

Nullify 2010

Kontestan Indonesian Idol ini memang sedang ngebooming banget di tanah air, and he deserves it! Tentu perjuangannya sampai kesini, selain ikut sebagian kompetisi nyanyi termasuk Social Media Sensation tahun 2016, seperti kita semua, Ahmad juga pernah mengalami fase EMO jaman dulunya. Yup, dia pernah menjadi vocalist band post-hardcore / emo / alternative rock asal Bali yang bernama Nullify yang dibentuk pada awal 2010. Gue pribadi sebagai fans musik post-hardcore juga sempat dengerin ini band tahun 2014an dan gue instantly hooked! Beda seperti suara khasnya yang sekarang yang sangat merdu, di Nullify dia nyanyi dengan nada yang sangat tinggi dan powerful ala Kellin Quinn, Cove Rebber, dan Craig Owens dan membawakan lagu yang mayoritas clean singing seperti Saosin, Broadway, atau Emarosa.

Sayangnya, pada awal 2016, Ahmad mengundurkan diri dari band dan digantikan oleh Apri, vocalsit yang memiliki suara khas yang sangat rock dan beda dari sebelumnya.

Nullify

Ahmad Abdul bersama Nullify manggung di Twice Bar, Bali, 2010

Anyways, silahkan dengerin Ahmad Abdul nyanyi di band Emo di lagu Nullify ini yang berjudul “Chasing Reality”, kalian tidak akan menyesal! Ini orang memang bakatnya LUAR BIASA, range dan style suaranya bener bener diverse. Good Luck Ahmad Abdul!! The scene is SUPER proud of you and we support you 100%!

 


Anyways, gue Agung yang nulis artikel ini, juga baru rilis lagu baru untuk project Deathcore gue; MAKHLVK! Check out lagu-lagunya di Spotify

Anak Agung Bass DeadSquad

Founder of palingberisik.com

I’m on a mission to unite and empower Indonesia’s alternative musicians. I also play bass for the Jakarta based Technical Death Metal band; DeadSquad, and currently working on a solo project; MAKHLVK.

 

Share Artikel Ini!

Leave a Reply