15 Band Yang Harus Kamu Tonton Di STELLAR Fest!

Share Artikel Ini!

Akhirnya ada festival musik besar lagi di Jakarta! Perkenalkan, Stellar Fest! Festival yang menggabungkan fashion, lifestyle, art, dan music dari satu. Walaupun konsep ini sudah pernah dilakukan sebelumnya pada banyak festival di Indonesia, Stellar Fest membawa ini ke next level dan mengundang BANYAK band lokal maupun internasional yang berkualitas tinggi!

Acara ini rencananya akan diadakan di Istora Senayan dari tanggal 9 – 13 Mei.

Stellar Fest

Note: Ini belum semua band yang main di Stellar Fest, gue cuma mau share band-band favorit gue yang akan main dan kasih rekomendasi buat kalian! Check this out!

 

1.MxPx

mxpx

MxPx adalah band Punk Rock dari Washington, AS, dan sudah aktif sejak 1992. Gue yakin pasti kalian pernah sempet dengerin mereka dan ngefans sama Mike Herrera pas tahun 90an jaman Punk Rock lagi ngebooming banget! Inilah saat kalian untuk mengenang masa kecil kalian kembali!

MxPx akan main hari Jumat 11 Mei di Stellar Stage jam 21:30

 

2. Totalfat

totalfat

Band punk rock asal Jepang favorit kita semua! Totalfat memainkan musik yang sangat energetic dan sangat kerasa banget feel J-rocknya, drum ngebut, bass jalan terus, nyanyi yang sangat catchy dengan lirik bilingual bahasa Inggris dan Jepang. The best banget deh! kalian semua harus nonton!

 

3. DUSTBOX

dustbox

Selain Totalfat, Dustbox just ikut meramaikan acara ini! walaupun lagunya sedikit lebih slow dan nyantai, band ini memiliki genre yang sama dengan Totalfat. Man I love Japanese Punk Rock!

DUSTBOX akan main Sabtu 12 Mei di Stellar Stage jam 21:30

 

4. Seringai

Seringai

Ini dia band Rock / Heavy Metal favorit gue sejak SMP! atau kalau menurut deskripsi mereka sendiri, “High Octane Rock”. Menurut beritanya, mereka juga lagi rekaman album baru di bulan yang sama, dan semoga saja kita bisa dapat banyak preview lagu lagu baru untuk panggungan ini! Mari kita menolak tua bersama.

Seringai akan main hari Rabu, 9 Mei, di Movement Stage jam 22:05

 

5. Eulogy

Eulogy

Band metalcore muda asal Tangerang yang sangat berbahaya. Eulogy membawa suasana metalcore era 2006an, dengan influens dari band-band seperti Unearth, As I Lay Dying, I Killed The Prom Queen, It Dies Today, penuh dengan guitar solo, dan riff gitar palm mute, dan juga breakdown yang menyemangatkan.

Eulogy akan main Sabtu 12 Mei di Stellar Stage jam 15:30

 

6. Hellcrust

hellcrust
Hellcrust adalah salah satu unit Death Metal paling berbahaya dari Jakarta, dan merupakan salah satu favorit saya pribadi juga. Terbentuk dari member pecahan DeadSquad dan Siksakubur, skill mereka sudah tidak bisa diragukan lagi. Lagu mereka penuh dengan riff gitar yang galak, dan vocalist yang suaranya sangat ngamuk, Japra. Sampai ketemu disana para Balamaut!

Hellcrust akan main hari Kamis 10 Mei di Movement Stage jam 19:20

 

7. Thirteen

thirteen

Nah ini dia! salah satu pionir post-hardcore dengan influens electronic di scene Indonesia! Thirteen sudah berdiri sejak tahun 2006, ya pas semua orang lagi emo dan pakai poni lempar gitu (Yup, semua orang, buat kalian yang udah tua, termasuk gue, pasti juga pernah ngalamin era 2006an). Walaupun Thirteen sudah bongkar pasang banyak member, sampai sekarang mereka makin berbahaya! harus ditonton deh dan saksikan sendiri.

Thirteen akan main hari Rabu 9 Mei di Movement Stage jam 19:20

 

8. Revenge The Fate

Screen Shot 2018-05-09 at 12.39.57

The kings of Indonesian Deathcore! nama Revenge The Fate sudah tidak asing lagi di setiap gigs dan acara. Lengkap dengan heavy as f*ck breakdowns, playback symphonic, blast beats, dan juga vocal yang super sangar dari Anggi, pasti gak akan bosen deh nonton dan dengerin nih band. Apalagi buat kalian yang belum liat mereka perform dengan formasi sekarang dengan baliknya sang lead guitarist, Gery Otre.

Revenge The Fate akan main hari Rabu, 9 Mei, di Movement Stage, jam 21:10

 

9. Burgerkill

burgerkill

The almighty Burgerkill! jagoan metalcore dari Bandung ini baru saja merilis single pertama dari upcoming album mereka yang berjudul “Adamantine” yang akan di rilis 20 April nanti, dan single ini bener bener AMAZING! karena mereka menggabungkan banyak genre seperti sludge, prog, old-school dan modern metalcore dengan Sempurna! Buat kalian yang belum lihat, I’ll see you in the pit para Begundal.

Burgerkill akan main hari Kamis 10 Mei di Movement Stage jam 22:05

 

10. Killing Me Inside ft. Aiu

killing me inside

Band emo / alternative rock kesayangan gue, dan gue ngomong gini bukan karena gue mantannya yah. Sekarang, gabungan antara Killing Me Inside dan Aiu Ratna (Ex-garasi) ini dikenal sebagai “KILMS Ft. Aiu”, dan musik mereka balik lagi seperti album pertama mereka! Back to their emo roots, dengan chorus catchy, nyanyian nada tinggi, dan juga banya screamnya. Long live Killing Me Inside.

KILMS feat Aiu akan main hari Kamis 10 Mei di Movement Stage jam 20:10

 

11. Sunrise

Screen Shot 2018-05-09 at 12.55.07

Jakarta based sad boys. Unit emo ini adalah band paling galau di list ini, secara lirik, musik, dan aksi panggung, mereka dapet banget feel “sedih”nya. Yang buat lebih sedih lagi, mereka baru ditinggalkan vocalist mereka, tetapi the good news is posisi vocal sudah diganti Danindra ex-Divide! Penasaran? nonton lah.

Sunrise akan main Sabtu 12 Mei di Stellar Stage jam 16:10

 

12. Summerlane

summerlane

Salah satu band Pop Punk favorit gue! Summerlane membawakan pop punk yang bernuansa lebih modern seperti Neck Deep, State Champs serta menggabungkan sedikit unsur ska juga! Past seru deh kalau nonton.

Summerlane akan main Minggu 13 Mei di Stellar Stage jam 16:10

 

13. Last Goal! Party

last goal party

Last Goal! Party memiliki genre yang unik, mereka menggabungkan pop punk dengan unsur post-hardcore dan djent! Mungkin kalau gue bisa deskripsikan, bayangkan saja Issues tapi full clean vocal cewek. Nah tapi kenapa kalian harus banget nonton LGP di Stellar, karena mereka baru saja ditinggal vocalistnya, Gadisya. Dan kali ini kalian bisa nonton dengan vocalist baru ke-3 mereka, Trianita Azizah.

LGP akan main Sabtu 12 Mei di Movement Stage jam 22:00

 

14. Straightout

straightout

Salah satu band Metalcore paling legendaris dari Jakarta. Gue dari SMP demen banget sama ini band, dan yang buat gue respect banget adalah dari dulu sampai sekarang, genre yang mereka bawain konsisten (walaupun sudah tidak ada clean vocal cewek lagi). Kali ini juga mereka sudah ada formasi baru lho, termasuk drummernya yang merupakan sahabat gue, Nicko Prabowo (DIVIDE, KAJA).

Straightout akan main hari Kamis 10 Mei di Movement Stage jam 16:10

 

15. DeadSquad

deadsquad

DeadSquad adalah unit technical death metal dari Jakarta. Musik yang dibawakan sangat ganas, ngebut, dan ribet. Band ini tahun lalu baru memenangkan AMI awards kategori Metal / Hardcore. Dan buat kalian yang belum tau, mereka juga baru rekrut drummer terbarunya, yaitu Alvin Eka Putra (NOXA), jadi buat kalian yang belum melihat aksi panggung formasi DS yang baru, kalian para PASUKAN MATI harus datang.

Oh iya… kebetulan mimin juga manggung sama DeadSquad, makanya KALIAN HARUS DATENG.

DeadSquad akan main Sabtu 12 Mei di Stellar Stage jam 20:15

 


Anyways, gue Agung yang nulis artikel ini, juga baru rilis lagu baru untuk project Deathcore gue; MAKHLVK! Check out lagu-lagunya di Spotify

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anak Agung Bass DeadSquad

Founder of palingberisik.com

I’m on a mission to unite and empower Indonesia’s alternative musicians. I also play bass for the Jakarta based Technical Death Metal band; DeadSquad, and currently working on a solo project; MAKHLVK.

 

Share Artikel Ini!

Leave a Reply