Analisa Track-By-Track Album Baru Sequel Of Sunday

Share Artikel Ini!

Hell Is Other People adalah salah satu album metalcore lokal berbahaya di tahun 2018 ini. Gue penasaran apa sih isi dan makna lagu lagu di dalam album ini?

Ada banyak pesan yang mereka sampein mulai dari depresi, masalah personal, kehidupan, isu politik sampe masalah perempuan ada di album ini.

Daripada lama, mending kita langsung tanya ke dua personil Sequel Of Sunday, ada Danny Supit dan Asep Sahrudin yang bakal memandu kita dan ngasih apa aja intisari dalam lagu lagu di Hell Is Other People.

Check it out!

1. “If It Makes You God”

Danny : – Track favorit gua di album. Sampai sekarang gua pribadi masih mikir kalau lagu ini jadi puncak imajinasi terliar Sequel. Di intro ada loop ala industrial, abis itu tapi langsung dihajar ngebut kaya Slipknot. Pas nulis lagu ini kita berlima emang ngincer nuansa-nuansa nu-metal.

2. “The Void” feat Dennis Ferdinand of Summerlane

Asep : Gw pernah ngerasain apa yang disampein lewat “The Void”. Dimana lu udah kasih semua pengorbanan buat seseorang tapi orang tersebut malah pergi. Hampir ngerasa antara hidup tapi deep inside your heart kosong gitu. Dan gw jatuh cinta banget sama partnya Dennis sampe waktu pertama kali denger maunya ngulang terus di partnya.

3. “Mental Revolution”

Danny :

Lagu yang paling cepet proses pembuatannya, nggak sampai 1 jam sudah jadi. Waktu kita nulis ide bener-bener ngalir kaya air. Demo lagu ini dinamain “Limp Bizkit” because you know lah. Secara lirik juga paling lagu paling kritis di album. Sebenarnya video klipnya mau dibuat di depan gedung MPR beneran, tapi karena satu faktor dan lainnya jadi nggak jadi.

Asep : Lagu tentang suara kita berlima dan mungkin kebanyakan orang juga yang udah muak sama pejabat pemerintah khususnya di DPR. Mereka pakai janji manis waktu kampanye tapi kalo udah terpilih siapa yang jamin dia bakal lakuin perubahan untuk rakyatnya? NO fuckin’ ONE

.

4. “A Smile Into The Ground”

Danny : Pesan yang coba kita sampaikan lewat album ini ada di A Smile Into the Ground. Rumput tetangga emang selalu hijau, tapi kalau kita ambil waktu buat berpikir, apa yang kita punya sekarang itu nggak buruk-buruk juga. Menurut gua sebagai manusia emang kita harus punya impian setinggi langit, tapi kita juga harus tetap jaga kepala kita menunduk ke bawah. Hell is other people, while heaven lies deep inside your heart.

Asep : Manusia jaman now emang sering banget ngurusin hidup orang lain. Semua ngomentarin apa yang lu perbuat mau itu good or bad things. Kadang suara-suara kaya gitu yang bikin kita mikir sebenernya orang lain tuh neraka buat kita sendiri. Dari lagu inilah Hell Is Other People muncul buat nama album.

5. “Pretend Like We Dont Matter”

Asep : Adalah lagu yang ngewakilin kita sebagai seorang pekerja yang harus menghadapi kenyataan kalo ngeband doang belum bisa ngidupin kita berlima.

6. “No Meaning”

Danny : Sebelum lagu ini jadi, ada banyak banget demonya yang beda-beda. Kita coba banyak option di sini. Sampai 2 jam mau recording pun, masih ada revisi buat lagu ini. Tapi kita puas banget sama hasil finalnya. Lagu yang sebenarnya kita berlima sangat suka. Tapi karena lagu ini lurus, gak berstruktur, jadi nggak bisa dijadiin single.

7. “Grace” feat Wildan Setiawan of Sebuah Tawa Dan Cerita.

Danny : Paling heavy, paling berat! Terasa banget influence Knocked Loose, Sworn In sama Slipknotnya. Ini sih bisa dibilang lagu egonya Sequel. Mau keliatan heavy sama dark. Liriknya juga tentang kepercayaan kita yang kadang jadi pertanyaan terbesar di hidup kita. Definitely another favorite too on the album.

8. “Painful Love”

Danny : Lagu yang paling soft, tapi lagu yang paling lama proses pembuatannya. Jujur susah banget buat selesaiin Painful Love. Karena kita mau lagu ini pas jadi betul betul bisa menyampaikan pesannya. This one is for all the ladies out there. Kekerasan terhadap perempuan di Indonesia itu sangatlah memprihatinkan, and we’ll be forever against it.

9. “Passive Demise” feat Riko of Sekumpulan Orang Gila.

Asep : Dari judulnya lu udah bisa nebak kalo lagu ini adalah bentuk protes kita masalah kehidupan. Seolah-olah kita di”matikan” oleh kelompok atau bisa kita sebut pemerintah. Lagu Sequel emang ga ada yang positif, tapi justru kita mau buka mata para pendengar kita untuk bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi.

10. “Even If I Fall”

Asep : Kita pasti pernah ngadepin situasi dimana orang lain kadang ngerasa lebih tau keputusan apa yang harus kita ambil dalam kehidupan. Walaupun nantinya kita jatuh, kita ga boleh nyesel atas apa yang udah jadi keputusan kita. Di lagu ini gw sengaja ngisi vokal yang ga tinggi-tinggi banget supaya maknanya lebih kena.

So itu dia analisa secara Track-By-Track dari personil Sequel Of Sunday untuk album mereka yang berjudul “Hell Is Other People”.

Albumnya udah tersedia di Spotify, Itunes, Deezer dan semua platform streaming music favorit lo. Dan kalo lo mau support mereka secara real, langsung aja meluncur ke Instagram mereka @sequelofsunday untuk mesen albumnya, harganya cuma 35ribu kok!

Support your local bands, kalo gak ada kalian yang support band lokal, band band disini gak akan bisa hidup dan bermusik!

Terakhir silahkan check album nya di bawah ini!

Founder of palingberisik.com

I’m on a mission to unite and empower Indonesia’s alternative musicians. I also play bass for the Jakarta based Technical Death Metal band; DeadSquad, and currently working on a solo project; MAKHLVK.

 

Share Artikel Ini!

Leave a Reply