Scream Against Time, 6 Remaja Yang Siap Bikin Kalian Headbang!

Share Artikel Ini!

Gue seneng banget pas tau kalo ada band yang isinya mostly anak remaja dan mainin musik metal. Yap! band itu adalah Scream Against Time.

Regenerasi di scene emang di butuhin banget, ya gak?

Band Post-Hardcore/Metalcore asal Bintaro, Jakarta Selatan ini udah berdiri sejak 2016 dan kerennya semua personilnya masih di bawah 20 tahun!

Mereka ngerilis EP perdana tahun lalu, judulnya ‘Motionless‘ dan mereka bisa mengkonsep musik nya dengan sangat matang. Oh ya EP mereka di produseri oleh Nicko Prabowo dari DIVIDE.

Gue agak malu karena dulu pas seumuran mereka, kerjaan gue masih main warnet, belom bisa main bass sama sekali. Sedangkan mereka udah ngeband, rilis EP, dan lagunya juga bahaya semua.

Nah sekarang SAT dengan pede ngerilis lagu berjudul ‘Break Apart‘, walau dari muka sih mereka keliatan anak baik baik banget, tapi musik di lagu ini heavy parah, penuh breakdown, dan ada blast beat nya!

Nah gue udah ngobrol sama dua vokalis mereka, Joe Pramudio dan Edelweis tentang banyak hal, termasuk suka duka mereka sebagai remaja yang mainin musik metal, yuks di check!

Hallo guys! Menurut berita katanya personil SAT masih di bawah 20 tahun semua ya? Bener ga sih?

Joe : Iya bener, bahkan kita semua masih di bawah 18 tahun. Gua dan Yudit, gitaris kita, umur nya 16 tahun. Vokalis clean kita, Edel dan drummer kita Kesa, umur nya 15 tahun. Bassist kita Raihan sama gitaris lead kita Joshua umurnya 17 tahun.

Joe from Scream Against Time


Hal apa yang kalian angkat di ‘Break Apart’? Dan katanya versi yang ini agak beda sama yang di EP ya?

Joe : Hal yang ingin gue angkat dari, ‘Break Apart‘ itu sebenernya coincidently sedang terjadi di negara kita. Gua itu nulis lyric nya tentang tekanan-tekanan ekstrim dari sebuah ideologi maupun kelompok individu yang fanatik. Karena belakangan ini Indonesia lagi mengalami banyak serangan teror, gue rasa ini waktu yang tepat buat ngedorong masalah itu.

Edell : Flow lagunyaaa masih sama kok, cuman bedanya versi EP yang dulu yang nyanyi masih screamer kita yang lama tapi sekarang Joe yang gantiin jadi screamer. Yang mana bawa warna baru buat band juga.

Apa tanggepan orang terdekat kalian yang tahu dan ngeliat kalian main musik metal?

Joe : Waduh, kalo mau dijawab pahit pahit nya sih ya kita juga sering banget diremehin ama orang-orang dekat di sekitar kita. Orang tua dan guru-guru sekolah gue sering banget ngatain musik gua musik setan hahaha. Paling suportif dari semua sih tetep temen-temen inner circle gua yang bisa nikmatin semua musik gua apa adanya.

Edell : Orang tua aku sih support aku nyanyi dan emang mau aku gede jadi penyanyi, cuman emang masih pemikirannya gasukaa musik metal karena yaaa teriak2 itu HAHA, cumaan aku yakin asal aku seneng mereka pasti support dan seneng buat aku juga.

Edell from Scream Against Time


Dan apa yang kalian lakukan buat meyakinkan mereka apa yang kalian lakuin itu gak seperti yang mereka pikir?

Edell : Kalau aku sih paling ngasih liat dedikasi aku aja sih, kaya kita udh bikin satu album terus udah punya beberapa mv dan juga ga ngelewatin kewajiban aku sebagai anak sekolah. walaupun sambil serius nge band juga.

Joe : Gua prove ke orang tua gua kalo penikmat musik metal itu banyak dan metal itu lebih dari sekedar teriak-teriak ngasal, dengan karya-karya Scream Against Time.

Now thats the spirit! haha. Terakhir, setelah ‘Break Apart’ hal baru apa yang bakal kalian siapin dalam waktu dekat?

Edell : Kita lagi mau ada lagu baru judulnya “Our Cancer” so stay tune guys, get ready of whats coming!

Nah, itu dia Scream Against Time, sekumpulan remaja yang gak ragu buat mengekspresikan diri sebagai band metal dan sangat peduli dengan keadaan sekitar.

Kalo kalian suka Eyes Set To Kill, dan blessthefall, kalian pasti bakalan suka sama SAT.

Gue berharap banget mereka bisa jd makin keren dan membanggakan scene kita di masa mendatang nanti.

Makanya check nih lagunya, di jamin kalian semua bakalan headbang!

Scream Against Time – Break Apart (Lyrics)
People that you love
People that you care
They don’t need your sight
They don’t need your pain

Take a moment
To dare yourself
Take a moment
To bare yourself

We are not your salvation

Embrace your own image

Tell yourself, what do you need
Feel yourself, what do you want

Returning your vision
To everybody else
Returning your vision
To everybody else

Don’t push too hard, we’ll be alright
Lay down your guard, we’ll make it right
Don’t push too hard, we won the fight

Take my hand

BRO AND SIST SEMUA! Band gue Sequel Of Sunday baru aja ngerilis album pernada kita nih, kalian bisa check lagu lagunya di Spotify di bawah ini!

I play bass for Sequel Of Sunday, i love noodles and eating.

Share Artikel Ini!

Leave a Reply