SLAP IT OUT Lebih Hidup Lewat ‘Alive’

Share Artikel Ini!

Mari bergembira, karena SLAP IT Out akhirnya merilis lagu baru!

Band Post-Hardcore/Alternative asal Palangkaraya ini mencoba memberi warna lain di materi baru ini. Fresh banget pokonya!

Alive‘ adalah penyegaran dari segi musikal SIO sendiri, karena kita semua akrabnya sama lagu lagu mereka yang heavy, tapi di lagu ini mereka gak terlalu marah marah. Vibe nya pas banget untuk kita dengerin kalo lagi santai sambil melihat keindahan alam haha.

Gue udah ngobrol dikit sama vokalis kondang, the one and only Faizal Permana atau akrab disapa Ichal, tentang ‘Alive’, BMTH, dan album baru nya SLAPITOUT!

Nyok monggo dilihat!

Sebelumnya, selamat atas rilis lagu barunya, gue pribadi suka banget sama lagu ini hehe. Agak penasaran sih, apa hal yang mau lo sampein di ‘Alive’ ini?

Ichal : Haha thanks sebelumnya,
jadi ‘Alive’ ini gw bikinnya gercep banget, dari musik ampe lirik, jadi yang mau gw sampein dari lagu ini tuh tentang kejadian pilu baru2 ini, yang melanda temen2 kita di Surabaya kemaren, tentang suicidal bombing, jadi gw ga abis fikir aja masih ada manusia yang nyia-nyia di in hidupnya buat ngelakuin hal yang menurut gw make no sense banget, bakal panjang lebar sih kalo ngebahas itu haha.
pokoknya inti lagu ini tuh tentang gimana kita menghargai hidup,you only live once bro, lakuin apa yang lo harus lakuin, take every chances,
mau baik ato buruk, kita ambil resikonya belakangan, jangan sia2in hidup yang cuma sekali, penggalan lirik ini sih yang gw suka,
When prayers can’t saving, will you leave it all? Cause i’m alive”

Ga perlu jadi orang religius, kalo ujung2nya terlalu mikirin iman, dan wasting ur life, hiduplah layaknya manusia, simple sih hahaha.

Nah dari segi musik lagu ini juga lumayan ngasih warna baru, karena lagu ini emang gak sekenceng lagu kalian yang lain. Apakah ini salah satu usaha kalian untuk keluar dari pandangan orang banyak yang selalu nyamain kalian sama BMTH?

Ichal : Kalo musikal, Gw dan SIO banyak dapet warna baru sejak Pras masuk, banyak sentuhan2 baru yang khas banget dari doi dan bener2 klop ama materi2 buat album kedua SIO,
single kali ini emang lebih soft dari biasanya, gw mau liat animo sih, mau liat kritik dan saran dari pendengar, penting banget buat gw dan SIO soalnya haha.
Tapi, masih banyak kejutan di album kedua ini, lagu yang heavy juga banyak, jadi jangan ngira SIO jadi lembek yah, tunggu aja hahaha

Daaaan salah satunya itu sih, gw pengen banget keluar dari “BMTH indo”, pokoknya album kedua band gw bakal “SIO nya indo” deh!

Terakhir, apa kabar album baru nih? Udah sampe tahap mana? Plus kapan rilisnya? Wah kasih bocoran dong!

Ichal : Album kedua udh di tahap pengerjaan sih ga, dan masih brainstorming banget ama anak2, gw dan SIO pengen banget bikin album kedua ini sebagus mungkin, soalnya gw gamau ngecewain pendengar, kalo bisa tiap album makin bagus hahaha,
kalo bocoran rilisnya, pasti tahun ini dan ga lama lagi hahaha.

Tuh, kita ga perlu nunggu lama lama buat dengerin album baru nya SLAP IT OUT, karena albumnya akan rilis tahun ini!

Sebelum itu, sok atuh di dengar lagu barunya!

Setelah dengerin lagu barunya SLAP IT OUT, sok atuh dengerin juga album baru band saya, Sequel Of Sunday, link spotify nya ada di bawah sokin!

I play bass for Sequel Of Sunday, i love noodles and eating.

Share Artikel Ini!

Leave a Reply