Turnhead Rilis Lagu Baru Yang Bakalan Bikin Lo Semua Merinding!

Share Artikel Ini!

Turnhead adalah band Pop Punk asal Bekasi yang udah lumayan eksis di scene. Nama nya gak terlalu asing buat para anak gigs sekitaran Jabodetabek, bahkan mereka udah merambah banyak daerah lain di pulau jawa.

Setelah merilis beberapa single dan lumayan dapet sambutan hangat dari penggila Pop Punk lokal, kini Turnhead balik lagi dengan lagu yang keren banget!

Lagu yang berjudul ‘Jadilah Pembeda ‘ ini semakin menunjukkan kalo lo gak boleh mandang band ini dengan sebelah mata. Mereka mencoba gabungin Pop Punk, Hardcore dan Metalcore jadi satu, dan hasilnya emang bikin gue merinding disko!

Gue sempet ngobrol ngobrol sama vokalis mereka Prabu Aji Samudra, soal lagu ini, kolaborasi mereka sama dua vokalis yang berbeda genre, dan komunitas yang lagi sering mereka promoin. Mari di simak!

Halo Prabu, apa kabar? Gue impresif banget sama lagu baru kalian ini, bisa ceritain ga tentang pesan yang mau lo sampein di lagu ini, gue tau pasti bakalan deep ya? haha

Prabuaji : Halo juga Paling Berisik, selalu dalam keadaan baik hehe. Lirik ‘Jadilah Pembeda‘ dibuat sama gue dan Mahesa dari Humanimal. Ceritanya tentang anak muda itu sangat bisa menentukan sikapnya sendiri, soalnya kita tau banyak banget anak muda yang terpaku sama sikapnya orang tua kayak lu harus kuliah dan setelah lulus kuliah lu harus kerja di instansi supaya hidup lu lebih “aman” dan kita sebagai anak muda harusnya bisa breakthrough dan bisa “liar” dalam menentukan apa yang lu mau lakukan.

Its good to be young and reckless ya? haha. Turnhead kan di kenal sebagai band yang murni mainin Pop Punk, tapi di lagu ini gue denger ada pengaruh Hardcore dan Metalcore. Apakah vibe ini akan kalian pertahanin untuk materi materi selanjutnya?

Prabuaji : Well gabisa di pungkiri gue dulu punya band Metalcore, Tegar (Gitar) mantan personil Pro Monkey, dan Andre (Drum) juga punya band Post-Hardcore. Jadi kaya di dalam hati kecil kita tuh masih ada sisi kemetal metalan lah haha. Tapi intinya kita tetep ambil roots Pop Punk nya dan coba buat experiment dengan nambahin sisi gelapnya kita masing masing. Alhasil keluar lah lagu ‘Jadilah Pembeda’. Next kita bakal keluarin album inshaAllah dalam waktu dekat. Untuk materi yang lebih heavy mmmm kita liat di albumnya aja ya hihihi.

Kalian juga ngajakin dua vokalis band yang berbeda genre untuk di ajak kolaborasi di lagu ini. Gimana tuh prosesnya? Ribet ga?

Prabuaji : Gue tertarik banget sama seorang Mahesa vokalis Humanimal. Doi bener bener bisa jadi kritikus lewat lirik dan konsep rap. Doi juga bikin challenge buat gue bisa gasih Pop Punk di masukin Rap yang tipikal agak ke hardcore’an, akhirnya gue putusin buat masukin doi ke project ini. Ginan juga vokalis Metalcore yang punya range vokal unik banget buat gue, doi bisa keluarin suara shout yang keren banget. Akhirnya gue sama anak anak coba ide gila buat masukin dia berdua.

Prabu Aji Samudra of Turnhead

Gue liat kalian juga tergabung di komunitas bernama Eastbeast. Itu Komunitas apa sih?

Prabuaji : Eastbeast menurut gue adalah komunitas yang berisi musisi musisi keren dari berbagai genre yang dibentuk dari temen temen di Jaktim, salah satunya yang gue tau itu ada Pras (Crows As Divine) sama Fikar (Understatement) yang mereka juga band gokil dari daerah Jaktim dan masih banyak temen temen gokil lainnya.

Well, terima kasih Prabu atas waktunya! Terakhir, abis ini Turnhead bakal rilis album atau EP nih?

Prabuaji : Sama sama Raga! Semoga dalam waktu dekat ini TH cepet keluarin Album baru. Doain ya!

Turnhead berhasil bikin gue terkesima sama lagu barunya. Aransemen di lagu ini agak nge twist, karena gue ga ngira bakalan ada breakdown yang heavy di part belakang lagu. Semua guest vocal juga memberi warna yang bikin lagu ini semakin spesial.

Dengan materi sebagus ini, gak akan berlebihan kalo Turnhead mungkin aja jadi the next big thing di skena Pop Punk.

Kalian bisa tonton langsung videonya di bawah sini!

I play bass for Sequel Of Sunday, i love noodles and eating.

Share Artikel Ini!

Leave a Reply