Interview dengan BEARTOOTH

Share Artikel Ini!

Disease-3000x3000.jpg

Tahun ini kita banyak dibombardir dengan rilisan dari banyak band-band bagus. Tiap rilisan yang kita dengar tahun ini kayaknya selalu makin bagus dari satu ke yang lain. Salah satu yang menangkap perhatian kita adalah album BEARTOOTH yang bernama ‘DISEASE‘.

Kalian bisa dengar Singlenya dibawah ini : 

Album ke tiga dari band asal Colombus, Ohio, Amerika Serikat ini bisa dideskrpsikan sebagai beratnya membahas depresi dibalut dengan riff berat. Meskipun ada beberapa nuansa positif, album ini bukanlah suara kemenangan. Album ini adalah tentang kerasnya bertahan hidup.

Bahkan ketika mereka manggung di event-event sold-out di seluruh Eropa, pertempuran melawan penyakit mental terkadang kembali menghantui, dan itu yang menjadi inspirasi mereka untuk album ini.

Beartooth-PromoPhoto-3.jpg

Seperti biasa, Shomo merekam vokal, gitar, bass, dan drum sendiri dengan bantuan dari seorang produser yang pernah memenangkan penghargaan Grammy  Nick Raskulinecz, yang notabene pernah bekerja dengan band sekaliber Foo Fighters and Rush.

Belum lama ini kami mendapat kesempatan untuk men-interview mereka. Simak interview kita dengan BEARTOOTH dibawah!

____________________________________________________________________________________________

Halo apa kabar?

Baik, terima kasih. Kami sedang dalam masa rehat.

Pertama-tama kita ingin mengucapkan selamat atas perilisan album ketiga kalian. Bisakah kalian menjelaskan proses membuat album ini?

Album ini dimulai dari gue (Caleb Shomo) menulis di basement sembari mencari ide. Lalu dari situ gue pergi ke Los Angeles, New York, dan Tokyo untuk pergi melanjutkan lagunya dibeberapa studio ditempat-tempat itu. Lalu gue kembali ke Black Bird Studios dan mulai proses rekaman yang lalu di mix oleh Nick Raskulinecz di studio dia yang keren banget.

Apa yang membedakan album ini sama album kalian yang sebelumnya?

Menurut gue album ini lebih dynamic. Menurut gue album ini jauh lebih bagus, lebih Raw aja.

Kalo kalian bisa mendeskrpsikan album ini dalam 3 kata ?

Hot, Nasty, Speed

Track favorit dari album ini?

Untuk sekarang ‘FIRE’, gue suka dengan tempo lagu ini yang lebih cepat dibanding yang lain. Lagu ini sangat seru untuk dimainin live, menurut gue lagu ini rocks really hard!

Bagaimana rasanya bisa bekerja sama dengan seseorang sekaliber Nick Raskulinecz yang notabene seorang produser pemenang penghargaan grammy

Dia gokil habis. Dia benar-benar memberikan clarity pada album dalam arti dia memberi penjelasan akan apa yang dibutuhkan dalam rekaman rock yang bagus. Nick juga sangat  hebat dalam mengurutkan track listing album kita, dia selalu tahu bagian mana yang akan terdengar lebih baik setelah bagian selanjutnya. Sulit untuk menggambarkan pengalaman kita bekerda dengan beliau tapi dia benar-benar tahu segalanya mengenai cara membuat album rock. Suatu kehormatan untuk bisa bekerja dengan beliau.

Apa rencana kedepanya untuk Beartooth?

Melakukan beberapa rangkaian tour bersama ARCHITECTS di UK dan Eropa dan beberapa rangkaian tour lagi tahun depan (2019).

Pertanyaan terakhir, kapan BEARTOOTH ke Indonesia?

Kita pengen banget. Semuanya tergantung kapan kita berkesampatan kesana. Kami telah bekerja keras sebagai band untuk mencapai titik dimana kami bisa keliling duina dan mudah-mudah kami bisa melakukan itu tahun depan

____________________________________________________________________________________________

Semoga BEARTOOTH benar-benar datang manggung di Indonesia tahun depan. Sekiranya ada promotor yang datengin mereka, tim PALING BERISIK pasti langsung ada di moshpit!

original.gif

Share Artikel Ini!

Leave a Reply