Singapura Membara Dengan ‘Judas’ Dari Allegiance

Share Artikel Ini!

Singapura mempunyai scene Metal yang lumayan besar dan masif beberapa tahun lalu. Banyak band yang berhasil mencuri perhatian khalayak seperti Villes yang sempat tour ke Australia, Indonesia, Malaysia Jepang dan Taiwan. Banyak band asal Singapura yang hilang ditelan waktu atau kasarnya bubar, karena mungkin banyak personilnya memilih fokus ke hal personal yang lebih penting. Satu yang bertahan adalah Allegiance, band Metalcore/Post-Hardcore yang butuh waktu 4 tahun bagi mereka untuk merilis materi baru.

Allegiance terakhir kali merilis materi adalah EP ‘The Dark Half‘ dan sempat tour juga ke beberapa kota di negeri kita tercinta ini pada tahun 2014. Lagu berjudul ‘Judas‘ menjadi tonggak kembalinya Allegiance ke dunia musik setelah lumayan lama berhibernasi.

“I’ll be the one to break the mould” teriak Muhammad Khairul sang vokalis dengan penuh amarah sebelum kita di hantam sama intro yang bikin gue serasa ditonjok. Lagu ini ibarat Pizza dengan topping lengkap, semua yang bikin sebuah lagu metalcore jadi enjoyable ada disini. Heavy? banget. Bouncy Riffs? ada. Breakdowns? bikin gue pengen mosh. Anger? di setiap sisi lagu ini ada kemarahan.

Muhammad Khairul of Allegiance


Evolusi musik Allegiance juga ketara banget bedanya dari apa yang dulu gue dengar di EP nya walau mereka sempat ditinggal beberapa orang personilnya. Disini mereka menghadirkan sisi gelap yang lebih dalam, amarah yang makin tajam, dan musik yang lebih heavy. Aroma Nu-Metalcore ala band band Australia seperti Ocean Grove dan Void Of Vision juga kental terdengar di lagu ini.

Dengerin ‘Judas’ rasanya emang kaya makan Pizza dengan topping lengkap karena citarasa Metalcore yang enak ada di lagu ini.

Selamat datang lagi, Allegiance!

Share Artikel Ini!

Leave a Reply