Pro Monkey Gaet Musisi Australia Dalam Album Perdana ‘Life’

Gak banyak band yang berani untuk rilis album dikala skena lagi carut marut begini. Walaupun kesempatan untuk merilis album gak lagi sesusah dulu – karena band bisa aja rilis album yang hanya dijual di platform digital, tapi satu band ini dengan bangga merilis full lenght pertamanya.

Berasal dari Kota Patriot, Bekasi, Pro Monkey akhirnya merilis album perdananya yang berjudul ‘Life‘. Mereka merilis berbagai teaser yang berhubungan dengan album ini sejak tahun lalu, dan akhirnya sekarang albumnya resmi dirilis.

Band Metalcore ini udah lumayan lama eksis di dalam skena dan udah lumayan sering manggung di muterin pulau jawa. Terhitung sejak 2009 mereka memulai band ini dan semua anggotanya masih jadi murid SMP!

Banyak yang mengenal mereka karena dulu sering ngecover Asking Alexandria. Memang pengaruh Asking sendiri sangat kental di musik ataupun showmanship mereka di panggung. Kalimat ‘Mirip Asking’ cukup lekat menyemat dalam jati diri band ini dulu, namun sekarang mereka udah beranjak…

Life‘ terdiri dari 10 lagu heavy dengan breakdown yang sangar. Breakdown adalah nilai jual tersendiri dari Pro Monkey, karena banyak breakdown yang pasti bikin kalian headbang di album ini.

Inti dan pesan dari album ini adalah tentang kehidupan dari sebuah sisi yang berbeda. Kita banyak melihat terkadang banyak orang yang kurang bersyukur dalam menjalani hidup. Kita pengen ubah mindset itu dari setiap lagu dan lirik yang kita buat di album ini” imbuh sang vokalis, Moch Ginandrea soal pesan yang ingin mereka sampaikan kepada pendengar yang menikmati albumnya.

Masuknya gitaris Daniel Asido (ex Crows As Divine) membuat musik dari Pro Monkey semakin solid. Dia juga turun tangan untuk menjadi produser album ini.

Lagu terkeren disini adalah track berjudul ‘Asha’ yang melibatkan Paul Bakker vokalis Glass Tides (Australia) yang kondang namanya lewat channel Dreambound. Sisi lembut dan sentimentil dari Metalcore berhasil mereka capture dengan baik, musiknya pula sangat cocok dengan karakter suara Paul yang halus.

Album perdana Pro Monkey sudah bisa kalian nikmati di beragai streaming services favorit kalian dan juga akan dirilis bentuk fisik dalam waktu dekat.

Kalian bisa stream albumnya di sini!

https://www.youtube.com/kmbngrcrd

Leave a Reply