14 Band Deathcore Indonesia Yang Harus Kamu Tau!

THY ART

Siapa sih yang nggak suka Deathcore?! Genre ini adalah gabungan dari Death Metal dan Metalcore, pas jaman awal tahun 2000an, sempet booming banget nih genre, hampir semua band adalah Deathcore kalau ke gigs (Bener-bener jaman dulu semua orang pake kaosnya cuman Bring Me The Horizon, Job For A Cowboy, Suicide Silence, dan The Black Dahlia Murder). Genre ini sempat melamban, tapi sekarang udah merajarela lagi! DAN JAUH LEBIH BERAT BAND-BANDNYA! Mau tau band Deathcore apa aja favorit kita di Paling Berisik? CHECK THIS OUT!

 

1. Cranium At Hell

Cranium at hell

Cranium At Hell adalah band baru dari Semarang yang gokil banget lagunya! Band Deathcore Semarang enamel keren-keren deh, gue inget jaman dulu ada Bring Her Head to Athena dan Deathrivers Reverend yang booming banget. Cranium At Hell memainkan lagu Deathcore yang lebih melodic era 2006an, agak seperti The Black Dahlia Murder jaman dulu, atau kalau band-band luar jaman sekarang Resist The Thought, Bermuda, Bleed From Within. Keren deh!

Check out single mereka:
Cranium At Hell – Suffering War

 

2. Human Autopsy

Human Autopsy

Band Deathcore lokal PALING BERAT yang gue pernah denger! Human Autopsy berasal dari Bali. Dengan tuning gitar 7 senar yang rendah, Vocal yang low / midnya bener-bener ngamuk banget, a f*ckload of blast beats, pokoknya HEAVY AS F*CK! Jika kalian fans Thy Art Is Murder, Whitechapel, Oceano, A Night In Texas, ataupun Iconoclast, kalian pasti akan suka HUMAN AUTOPSY!

Check out single mereka!

Human Autopsy – Ruincarnation (Album Teaser)

 

3. Bye Bye Bunny

BYEBYEBUNNY 2

ByeBye Bunny, band Deathcore raksasa dari Bandung baru aja merilis lagu barunya yang berjudul “Legacy” and it’s F*CKING HEAVY! Mereka memainkan deathcore yang banyak breakdownnya dan banyak unsur “Symphonicnya”.  Ditambah lagi, Sang vocalist, Anggun, bernyanyi clean, dan suaranya bener-bener kayak Sam Carternya Architects! tinggi banget dan serek banget! Kalian akan suka BYEBYE Bunny Jika kalian fans Chelsea Grin, Suffokate, Oceano, atau Aversions Crown.

Check out single mereka!

ByeBye Bunny – Legacy

 

4. Mithology Borneo

Mithology Borneo

Mithology Borneo adalah band deathcore asal Jogja! dan lagu-lagu mereka asik banget dan energetic! dalam satu lagu breakdownnya banyak banget dan gitarnya tuned lumayan rendah, dipenuhi dengan banyak open strings, yang jadinya PINGIN BANGET MOSHING DAN LONCAT LONCAT! Agresif deh pokoknya. Jika kalian fans Emmure, Attila, atau Acacia Strain, kalian harus coba Mithology Borneo.

Mithology Borneo – Medusa

 

5. Pubas Sweet Hero

pubas sweet hero

Nah ini band deathcore jagoannya Sidoarjo! Ini juga band Deathcore yang irama gitarnya sangat melodic, mengingatkan kita dengan Deathcore era jaman dulu masa-masa As Blood Runs Black, Through The Eyes Of The Dead, dan The Black Dahlia Murder. Yang buat band ini gokil banget adalah vocalistnya! Suara highnya mantep banget! dan semuanya Exhale lho!

Check out single mereka:
Pubas Sweet Hero – Dominion

 

6. Zombie vs Plants

Zombie Vs Plants

NAH INI DIA! Band deathcore asal Sidoarjo juga, yang beda sama deathcore lain jaman sekarang! karena mereka membangkitkan genre Deathcore Electronica yang sempet booming jaman-jaman myspace tahun 2006an! Gokil deh, di lagu-lagu mereka penuh dengan synth, breakdown, dan PIG SQUEAL (dan liriknya bener-bener cuman BREE BREE BREE). Jika kalian kangen dengan musiknya We Butter The Bread With Butter, We Came With Broken Teeth, Bubblegum Octopus, atau Dr. Acula, kalian harus check out band ini!

Zombie Vs Plants – Your Nightmare Has Come

 

7. Nyam Nyam Cheese

nyam nyam cheese

Namanya lucu yah? Tapi jangan terpanah, musiknya ga lucu sama sekali, SANGAR BRO! Ini juga salah satu Deathcore asal Surabaya yang memainkan riff-riff yang melodic banget, ditambah tempo yang kenceng banget, dan penuh dengan blastbeats. Suara tinggi vocalisnya juga gila banget! Jika kalian fans The Black Dahlia Murder (era 2005an), As Blood Runs Black, Bermuda, atau Bleed From Within, kalian harus dengerin Nyam Nyam Cheese!

Nyam Nyam Cheese – Satukan Kekuatan

 

8. Bad Sunday With Hera

bad sunday with hera

Heavy. As. F*ck. Bad Sunday With Hera bener-bener salah satu Deathcore paling gokil yang gue pernah denger. Musiknya modern banget, dan penuh dengan energi. Banyak Sweepingnya, banyak blast beats, banyak breakdown, dan juga ada part BEATDOWN / SLAMnya! yang buat gila adalah vocalistnya, Agung, Highnya TINGGI BANGET kayak Alex Koehler, Midsnya Ngamuk banget, dan paling keren adalah Gutturalnya pas bagian Slamnya. UDAH DENGERIN AJA LAH SENDIRI! GOKIL DEH!

Bad Sunday With Hera – Dramatic

 

9. Monster Stupid Face

monster stupid face

Nah ini juga jagoan banget! Band ini asal Bandung, musiknya penuh dengan breakdown, dan yang buat keren adalah mereka juga ada clean vocalnya di chorusnya! Catchy banget lagi! Gokil deh kalian harus dengerin sendiri.
Monster Stupid Face – Kolosal

 

10. Scream In Bubble

Scream In Bubble

Band asal Bandung ini gokil banget! Mereka menggabungkan tempo-tempo yang kenceng, lalu pas breakdown PELAAAAAAAAAAAAAAAN banget dan LOW banget. Vocalistnya, Irfan juga gokil banget gutturalnya setiap breakdown. Jika kalian suka band seperti A Night In Texas, Martyr Defiled, Thy Art Is Murder, kalian harus dengerin band ini!

Scream In Bubble – Angkuh

 

11. Goblin

Goblin

Technical, Heavy, Fast, and pure Brutality! Band asal Bali ini penuh dengan gitar bass gitar tapping, sweeping, dan juga blast beats. BAHKAN ADA BASS SOLO! Yang buat keren lagi adalah vocalistnya, highnya mirip banget ama Trevornya TBDM! GOKIL DEH! Jika kalian suka deathcore yang agak lebih technical seperti All Shall Perish, The Red Shore, Infant Annihilator, Within The Ruins, ataupun After The Burial, kalian harus dengerin GOBLIN!
Goblin – Liberation

 

12. Eternal Desolator

eternal desolator

Ini juga band asal Purwokerto yang BERAT banget! Tempo kenceng, terus ditambah breakdown pelan dan HEAVYY!! Pingin nonjok orang rasanya tiap mereka breakdown. Plus vocalistnya juga suka nge-guttural dan pig squeal pas bagian slamnya. Mantap dah!

Eternal Desolator – Hopeless

 

13. Dispersed Suffering

Dispersed Suffering

VOCALISNYA BRO!!! BERAT BANGET SUARANYA! Dia growlnya RENDAH BANGET! dan NGAMUK banget! Gue jujur, baru denger band asal Purworejo ini kemaren malem, terus gue langsung jatuh cinta. Heavy as f*ck bro! Blast beats dimana mana, gitarnya tune rendah, dan breakdown terakhirnya gila sih, jadi pingin throwdown dan crowdkill langsung. Jika kalian fans Thy Art Is Muder, Whitechapel, Acrania, Drown In Sulphur, kalian harus denger Dispersed Suffering!

Dispersed Suffering – Three Reason

 

14. Revenge The Fate

RTF

Para Colony mana suaranya?! Raksasa Symphonic Deathcore asal Bandung yang semua orang tau dan cintai! Ini bener-bener band yang menaikkan standard seluruh genre Deathcore di seluruh Indonesia. Gue ga usah ngomong banyak banyak tentang band ini karena kita semua juga sudah tau HOW F*CKING AWESOME THEY ARE! These guys are next level sh*t!

Revenge The Fate – Symphony Menuju Akhir

 

BONUS!!!

15. Renascent Of Scavengers

Screen Shot 2016-05-14 at 1.11.05 AM

Band asal Jogja ini gokil banget, full of energy, temponya kenceng, dan vocalistnya powerful banget! Band ini juga masih kentel banget influence metalcorenya, terutama pas breakdown dan melodi gitar yang dipilihnya. Agak mengingatkan kami dengan Blind Witness!

Renascent Of Scavengers – Resistance

 

Gokil kan? Jangan lupa nonton support mereka dan nonton gigs mereka yah! Keep our scene alive!

Mitch Lucker

5 responses to “14 Band Deathcore Indonesia Yang Harus Kamu Tau!

  1. Ping-balik: 15 Lagu Yang Pasti Kamu Tau Jika Kamu Mantan Anak EMO di Indonesia! |·

  2. Ping-balik: Apakah Putra Pra Ramadhan Meninggalkan SUNRISE? |·

  3. Ping-balik: 8 Band Negara Tetangga Yang Membuktikan Bahwa Scene Di Asia Tenggara GOKIL! |·

Tinggalkan komentar