8 Band Negara Tetangga Yang Membuktikan Bahwa Scene Di Asia Tenggara GOKIL!

Screen Shot 2016-05-25 at 10.24.36 PM

Seluruh Asia Tenggara ternyata memiliki banyak band-band yang KEREN! Berhubung salah satu misi kami adalah untuk menyatukan scene di seluruh Asia Tenggara, kami dari Paling Berisik ingin share ini ke kalian semua band-band yang WAJIB kalian tau dari SETIAP Negara! Yah.. kalau orang-orang industri kan selalu ngomongin Masyarakat Ekonomi ASEAN, kalau kami pingin melihatnya dari segi musik! CHECK THIS OUT!

 

1. Villes, Singapura

Villes

Villes adalah salah satu jagoan Post-hardcore yang berasal dari Singapura. Mereka menggabungkan elemen breakdown yang SUPER HEAVY, ditambah dengan chorus clean vocal yang SUPER CATCHY! Band ini juga sudah terkenal secara internasional, mereka udah pernah tour ke Jepang bareng Crystal Lake, Australia bareng Ocean Grove dan Void of Vision, Filipina, Malaysia, dan juga SERING main di Indonesia lho! Mereka juga akan merilis album baru tahun ini! Harus didengar deh! Lo bakal suka band ini jika lo fans Of Mice & Men, Sylar, Divide, The Color Morale, ataupun Issues.

Dengarkan “Villes – City Of Gold”!

 

2. Young Thousands, Malaysia

Young Thousands

Young Thousands adalah band Metalcore / Djent yang berasal dari Kuala Lumpur Malaysia! Band ini sebenarnya adalah gabungan dari I, Revival dan AZUREFORJANNE (Jaman dulu beberapa kali ke Jakarta lho!), setelah band-band tersebut bubar. Jika kalian suka Metalcore dengan sedikit sentuhan Djent seperti ERRA, Northlane, Architects, atau Reflections, kalian pasti suka Young Thousands!

Dengarkan “Young Thousands – Nueva Vida”!

 

 

 

3. Beyond Fiction, Brunei

Beyond Fiction

Ini dia jagoan Metalcore dari kota Belait, Brunei!! Band ini penuh dengan energi, dan lagunya… well…. pretty much breakdown semua. Cocok lah kalau lo lagi marah-marah pingin moshing, two step, atau crowdkill (tapi jangan sering-sering yah!). Jika lo suka Metalcore dengan sentuhan Hardcore seperti Obey The Brave, For The Fallen Dreams atau LGND kalian akan enjoy Beyond Fiction!

Dengarkan “Beyond Fiction – Beat The Sunrise”

 

 

4. Days Of January, Filipina

Days Of January

NAH! Ini dia band yang gokil banget dari Manila, Filipina. Days Of January adalah band Metalcore dengan tema religi. Dan yang buat keren banged adalah Clean vocalistnya! GILA BAGUS BANGET! Suaranya merdu banget, jadi keinget Tyler Carter, Garret Rap, Jonny Craig gitu. Kalian akan suka band ini jika kalian fans The Color Morale, Myka Relocate, Memphis May Fire.

Dengarkan “Days Of January – Agape”

 

5. WINDRUNNER, Vietnam

Windrunner

Heavy. As. F*ck! WINDRUNNER adalah band Metalcore dengan sedikit sentuhan Djent yang berasal Hanoi, Vietnam. Mereka berfokus pada gitar yang tuningnya sangat rendah, banyak open strings, dan juga banyak efek-efek gitar clean yang buat lo rasanya kayak lagi di luar angkasa gitu. Yang buat lebih keren lagi.. VOCALISTNYA CEWEK! DAN SCREAMNYA SANGARRRRR! Untuk info tambahan, jika kalian lihat nama bandnya dan judul lagu-lagunya, sepertinya band ini pemain DOTA semua hahaha.

Kalian akan suka WINDRUNNER jika kalian fans Northlane, In Hearts Wake, Architects, Prepared Like A Bride.

Dengarkan “WINDRUNNER – Roshan”!

 

6. IN VICE VERSA, Thailand

In Vice versa 2

Ini dia salah satu band favorit gue!  Band asal Bangkok, Thailand ini keren parah! Vocalistnya suaranya serek banget tapi juga merdu banget! Kayak Jonny Craig tiba-tiba nikah sama Oli Sykes terus punya anak.. nah jadi doi dah.

Tapi screamnya juga sangar banget ditambah dengan banyak breakdown dan synth yang ngasih vibe sirkus gitu (ala Crown The Empire). Oh Iya Drummer di band ini juga drummer cewek terkenal banget di youtube, namanya Muki, yang sempet cover drum Shadow Mosesnya BMTH. Harus banget lo dengerin band ini!

Dengarkan “IN VICE VERSA – Rebirth”

 

7. Sliten6ix, Kamboja

sliten6ix

Pasti lo ga tau kan di Phom Penh, Kamboja ada band Deathcore!! Nah jagoan Deathcore di sana adalah Sliten6ix! Lagu-lagu mereka serasa seperti deathcore jaman tahun 2006an, kayak Chelsea Grin, Job For A Cowboy, Here Comes The Kraken, dan BMTH pas jaman duluuuuu banget. Keren deh!

Dengarkan “Sliten6ix – Annihilate The Meth”

 

8. All Else I Fail, Burma

all else i fail

All Else I Fails adalah band Post-hardcore / Metalcore yang berasal dari Myanmar! Kurang lebih mereka adalah Asking Alexandrianya sana lah! Keren lagunya, penuh dengan breakdown dan clean vocal sewaktu chorus yang catchy banget! Jika kalian penggemar blessthefall, Asking Alexandria, Capture The Crown, ataupun Killing Me Inside kalian akan suka band ini!

Dengarkan “All Else I Fails – The Story”!

 

Gokil kan? Sekarang kalian harus sering-sering travel untuk nonton gigs dan support band-band dari negara tetangga juga!
mosh 1

 

Suka Artikel ini? Check this out!

Screen Shot 2016-05-19 at 8.17.34 PM

Screen Shot 2016-05-23 at 11.19.02 PM

Screen Shot 2016-05-19 at 8.17.57 PM

Tinggalkan komentar