Sekumpulan Orang Gila Rilis Lagu Baru, ‘Dermaga’.

Share Artikel Ini!

Unit post-hardcore kenamaan asal Kuala Lumpur, Sekumpulan Orang Gila, baru baru ini ngerilis lagu berjudul “Dermaga”. Lagu ini sendiri emang lumayan heavy, setelah sebelumnya SOG ngerilis lagu yang lumayan ngepop.

Apakah ini adalah statement buat orang-orang yang ngira mereka bakalan melunak di album baru nanti? Kalo menurut gue di lagu ini SOG ngasih aransemen yang lebih ‘deep’ dan emosinya dapet banget. Oh ya album baru ini mereka kasih judul, “Dermaga” juga.

Ada apa dengan SOG dan Dermaga?

SOG

Adek from SOG

Gue sempet chit-chat sama Raja Nazmin Shah atau akrab disapa Adek, drummer SOG, tentang lagu Dermaga dan album mereka yang akan segera dirilis. Yuks di lihat!

Apasih arti dari lagu Dermaga ini? Apakah album Dermaga juga adalah sekuel dari Bahtera?

“Lagu ‘Dermaga’ adalah sebuah lagu pembuka dalam album ‘Dermaga’ itu sendiri. Secara zahirnya, lirik ini menceritakan tentang pelayaran sebuah Bahtera yang kini tiba di Dermaga. Tetapi didalamnya permainan emosinya agak luas, bercampur baur. Walau berlaku pelbagai kesulitan dalam perjalanan hidup, tetap kita dengan pendirian (tidak hanyut dibawa arus). Berkorban apa sahaja, harta ataupun nyawa; demi Bahtera (pendirian) untuk terus hidup. Album ‘Dermaga’ adalah sebuah sequel dari album ‘Bahtera’. Bayangkan album Bahtera itu kita baru naik bahtera berlayar, Dermaga itu adalah destinasi yang dituju. Dan kita telah sampai di Dermaga.”

SOG kan terkenal sebagai band yang punya dua sisi, mau ngepop bisa, jd metal banget juga bisa, kira kira sisi mana yang akan kalian kedepankan buat album Dermaga ini?

“Dermaga bunyinya lebih heavy. Posesi nusantaranya lebih ketara. Tidak pop. Lebih kepada permainan jiwa dan bicara kata”

Wow, jadi makin penasaran nih. Terakhir, kira kira ada artis lain yang di ajak kolaborasi ga di album ini?

” Ada featuring sama beberapa local dan international artists. Kalau mau tau, sila beli album fizikal ‘Dermaga’ ”

Nah itu dia tadi obrolan gue bareng Adek. Makin penasaran ya sama album Dermaga ini. Sebelum itu denger dulu lagunya nih!

Buat kalian yang tinggal di Malaysia, ada kabar bagus nih, karena album nya udah di jual. Caranya kalian cukup dateng ke setiap SOG main aja untuk beli CD nya. Sayang nya versi digital nya belum tersedia, jadi kita belum bisa stream lagu2nya deh. Tapi jangan sedih, karena akhir bulan ini SOG bakal main di Jakarta, tepatnya di Anniversary Show nya Last! Goal Party tanggal 26 April nanti.

So jangan lupa dateng karena banyak band keren yang main, termasuk band gue juga hehehehehe.

Artikel by Raga Maharasta, Paling Berisik Contributor

i play bass in Sequel Of Sunday, album baru band gue baru aja rilis, lo semua bisa denger di link spotify di bawah ini. Terima kasih.

I play bass for Sequel Of Sunday, i love noodles and eating.

Share Artikel Ini!

Leave a Reply