10 Band Yang Harus Kamu Tonton Di JAKCLOTH Denpasar!

Share Artikel Ini!

Jakcloth Denpasar

Akhirnya JAKCLOTH akan diadakan di BALI juga tahun ini! Acara dimulai tanggal 5-7 Agustus 2016 dan akan diadakan di Parkir Utama GOR Lila Bhuana, Ngurah Rai Denpasar. Untuk kalian yang tinggal di Pulau Dewata, sekarang kalian bisa menikmati suasana Jakcloth yang penuh dengan merek clothing lokal yang keren-keren dan juga harga bersahabat! Tapi bukan hanya barangnya aja yang keren… BAND YANG MAIN LEBIH KEREN LAGI! Kali ini Jakcloth banyak membawa band-band andalannya dari JABODETABEK sampai Bandung juga untuk di showcase di Bali. Kapan lagi ada band luar kota sebanyak ini?! Nah seperti biasa, Paling Berisik telah membuat shortlist untuk band-band yang WAJIB kamu tonton di acara ini. Check this out!

 

1. Navicula

Navicula

Ini dia band Grunge / Rock jagoan dari Bali. Paling Berisik memang jarang meliputi band yang diluar scene kami, tapi ini adalah Band yang luar biasa! Band ini bukan hanya mempunyai lagu yang catchy dan keren saja, lyric-lyric mereka SANGAT bermakna untuk Indonesia, dari ke tidak-adilan politik, sampai juga ke wildlife preservation. Indonesia perlu band lebih banyak lagi yang kepedulian terhadap negaranya sebesar Navicula!

Navicula akan main hari Jumat 5 Agustus pukul 17:15

Dengarkan: Navicula – Mafia Hukum

 

2. Devildice

DEVILDICE

Nah ini dia juga band jagoan Bali! Devildice adalah band Rockabilly yang di front oleh JRX Superman Is Dead. Sekali lagi, kami memang jarang meliput band di luar scene kami, tapi ini band bener-bener keren banget! Apa lagi di dengerin di Bali, vibes santainya pasti dapat deh. Seperti Navicula, Devildice juga memiliki lyric lagu yang sangat kuat mengenai politik dan alam. Jangan lupa nonton mereka yah! apa lagi kalian para Outsiders! dan juga jangan lupa TOLAK REKLAMASI!

Devildice akan main hari Jumat 5 Agustus pukul 19:30

Dengarkan: Devildice – Diamond Are Forever

 

3. Revenge The Fate

RTF

Para Colony mana suaranya?! Raksasa Symphonic Deathcore asal Bandung yang semua orang tau dan cintai! Ini bener-bener band yang menaikkan standard seluruh genre Deathcore di seluruh Indonesia. Gue ga usah ngomong banyak banyak tentang band ini karena kita semua juga sudah tau HOW F*CKING AWESOME THEY ARE! These guys are next level sh*t!

Revenge The Fate akan main hari Jumat 5 Agustus pukul 20:20

Dengarkan: Revenge The Fate – Symphony Menuju Akhir

 

4. False Diary

False Diary

False Diary adalah band Post-hardcore asal Jakarta yang mengingatkan kami pas jaman tahun 2006an. Karena di band ini instrumentalnya seperti band-band emo jadul, apa lagi clean vocalnya yang TINGGI banget! Jika kalian penggemar band seperti Alesana, A Skylit Drive, Hopes Die Last, From First To Last, ataupun Chiodos, kalian harus nonton False Diary! Jangan lupa catok poni rambut dan pakai kutex item kalian ya.

False Diary akan main hari Sabtu 6 Agustus pukul 15:05

Dengarkan: False Diary – Synergetic

 

5. Rosemary

Rosemary

Rosemary adalah band Punk Rock dari Bandung yang mempunyai banyak unsur Ska (kalau mereka sendiri mendeskripsikan genrenya sebagai Skatepunk). Pokoknya lagu-lagunya good vibes banget apa lagi didengarkan di Pulau seperti Bali! Melodi nyanyiannya sejuk, gitarnya enak, dan juga banyak horns. Harus banget di tonton deh!

Rosemary akan main hari Sabtu 6 Agusus pukul 17:15

Dengarkan: Rosemary – Lihat Kau Lihat Mereka

 

6. Thirteen

Thirteen

Thirteen! Nah ini dia band post-hardcore yang mempionirkan memakai efek-efek electronic di Indonesia! Band ini sudah berdiri sejak 2006, dan mereka sudah mengalami banyak pergantian personil, sampai sekarang, original member yang tersisa hanya Bondry di gitar. Walaupun hal tersebut, lagu-lagu Thirteen makin keren aja! Bahkan sekarang ada Rapnya! Harus nonton deh!

Thirteen akan main hari Sabtu 6 Agustus pukul 19:30

Dengarkan: Thirteen – Klimaks

 

7. Rocket Rockers

Rocket Rockers

Inilah band Punk Rock / Pop Punk kebanggaan Bandung dari dulu! Band ini memang gokil banget kalau buat lagu yang catchy-catchy. Jika kalian sudah tua pasti kalian inget lagu “Pesta” yang intronya “Sya bi dub bi dap”! Buat kalian yang belum tau, sekarang mereka sudah beda, dan lead vocals semua dinyanyikan oleh Aska, merdu banget suaranya!

Rocket Rockers akan main hari Sabtu 6 Agustus pukul 20:20

Dengarkan: Rocket Rockers – Mimpi Menjadi Sarjana

 

8. Last Goal Party

LGP HEADER

Bener-bener tidak ada yang band lain yang memiliki sound seunik mereka. Kalo lo dengerin, nada nyanyian yang diambil sang vocalist Mustika Kamal kedengerannya Pop Punk, lalu ini juga ditemani vocalist kedua, Ijal, yang memiliki suara seperi… Spencer dari Periphery. GOKIL DEH! Ditambah lagi kalo lo denger gitar dan drumnya malah ada Djent Influencenya! Untuk konklusi… Jika BMTH, Skrillex, Paramore, Chunk! No Captain Chunk, Periphery, Monuments, dan Polyphia gangbang dan punya anak, jadilah LAST GOAL PARTY!

Last Goal Party akan main hari Minggu 7 Agustus pukul 15:55

Tonton: Last Goal Party – Wild And Free

 

9. Hasta La Vista

hasta-la-vista2

Salah satu jagoan Pop-punk / Easycore dari Bali! Dan salah satu favorit kami dari Paling Berisik juga! Hasta La Vista menggabungkan breakdown easycore, nyanyian yang catchy banget, lagu yang sangat upbeat, dan pakai synth juga seperti PWG. Jika kalian fans Neck Deep, Four Year Strong, State Champs, ataupun City Lights, kalian harus denger band ini!

Hasta La Vista akan main hari Minggu 7 Agustus pukul 16:20

Dengarkan: Hasta La Vista – Berdiri Dalam Perbedaan

 

10. Parau

Parau

METALCORE PALING SANGAR DI BALI! Parau bener-bener salah satu band Metalcore paling HEAVY yang kami pernah dengar, terutama karena temponya yang cepat, dan juga vocalistnya suranya gahar banget, kayak orang ngamuk. Sekali lagi, mereka bukan hanya memproduksi musik yang keren dan enak di denger, lyricnya juga sangat peduli dengan alam. Band-band Bali emang pencinta dunia banget!  Salut!

Parau akan main hari Minggu 7 Agustus pukul 20:20

Dengarkan: Parau – Otoritas Apatis

 

Nah jika kalian ingin liat band yang lainnya di luar list ini, kalian bisa cek official rundownnya di bawah ini:

Jakcloth Denpasar 2

dan juga daftar dan lokasi brand yang akan ada:

Jakcloth Denpasar 3

 

HAVE FUN GUYS! WE’LL SEE YOU IN THE PIT! or.. perhaps by the beach… surfing

Surfing

 

Jangan Lupa Follow Akun Social Media Kita!

subscribe2

instapb

FESBUKPB

twitterpb2

Suka Artikel ini? Check this out!

Screen Shot 2016-07-04 at 1.50.13 AM

Drummer Baru Killms

Putra Keluar Killing Me Inside

Screen Shot 2016-05-19 at 8.17.34 PM

Screen Shot 2016-05-23 at 11.19.02 PM

Screen Shot 2016-05-28 at 12.02.24 PM

 

Kami adalah…

Share Artikel Ini!

Leave a Reply