Colours And Carousels Rilis Lagu Baru Dengan Pesan Yang Sangat Dalam Mengenai Isu Saat Ini!

Share Artikel Ini!

screen-shot-2016-11-17-at-8-54-32-pm

Lagi-lagi Colours and Carousels merilis sesuatu yang fresh untuk scene kami! pada lagu yang berjudul “The Whistleblower” ini , mereka lebih banyak bereksperimen dalam musikalitas. Pertama, mereka mencoba tempo yang lebih cepat, agak lebih ada esensi “hardcore”nya.  Dilagu baru ini, CNC bahkan sampai menggunakan “rap”!

Bukan hanya musik saja yang keren! Tapi konten lyric juga sangat dalem dan bermakna yang sangat kuat, terutama mengenai isu sekarang mengenai pudarnya kebersamaan sesama yang terjadi bangsa kami. Kami telah menginterview sang vocalist; Aldy, mengenai makna dibalik lagu ini.

“Jadi lagu ini tentang keadaan sehari-hari yang bisa diliat di televisi maupun secara langsung. Di awal lagu saya lebih ngejelasin bagaimana para kelas pekerja bekerja dengan susah payah setiap harinya dengan gaji yang ga seberapa untuk mencukupi makanan setiap hari dan tagihan-tagihan yang semakin menjerat . Kita juga bersusah payah untuk menggapai mimpi kita contohnya bersekolah tinggi dan mendapat kerja yang layak, tapi di balik itu kita selalu di persulit. Saudara kita yang ada di daerah pedalaman pun kesulitan untuk mendapat akses ke sekolah mereka dan banyak juga yang putus sekolah karena masalah biaya. Di televisi kita selalu melihat wajah para wakil rakyat baru dengan program-program “baru” mereka, namun saat sudah terpilih semua janji mereka jadi omong kosong. Orang-orang di negara kita juga ga segan-segan merusak alamnya cuma untuk dapat uang banyak. Hutan-hutan kita ditebang dan dibakar, sungai sungai kita penuh sampah. Ironisnya kita sendiri yang melakukan itu dan kita juga yang kena efek dari perbuatan kita. Sekitar satu minggu yang lalu saya nonton serial Narcos dan serial itu juga yang menginspirasi saya untuk membuat lyric ini. Negara Kolombia pada saat itu semrawut oleh bandar narkoba kelas atas Pablo Escobar yang menjual Kokain dengan untung 60 juta dollar perharinya, saat itu dia bisa dengan mudah menyuap otoritas negara itu sehingga dia bisa menjual kokainnya di seluruh Kolombia dan Amerika Serikat. Dia juga menyuap media untuk membantunya jadi calon legislatif pada masa itu dan dia juga sempat di penjara di penjara buatannya sendiri di atas bukit dan fasilitas mewah. Seperti yang terjadi disini, beberapa kriminal disini bisa dengan tenang meskipun di penjara karena mereka juga dapat fasilitas mewah setiap harinya. Negara ini juga penuh dengan oknum aparat yang korup, mudah di beli. Media-media pun sering menyelewengkan berita agar para pembaca dengan mudahnya terpancing berita busuk mereka. Public figure disini pun banyak yang terjerat kasus besar seperti penggunaan narkoba hingga menjadi PSK dengan biaya tinggi saat sudah bebas dari penjara banyak dari mereka yang masih melakukan hal sebelumnya. Isu rasisme disini juga sangat kental, perbedaan ras dan suku selalu jadi biangnya. Bahkan yang satu agama pun masih saling bersitegang karena perbedaan pendapat. Penggalan lyric dari “Religion can’t save us, even our Gods won’t save us” saya dapat ketika saya membaca kisah tentang Sodom dan Gomorrah dimana pada saat itu kota-kota tersebut sudah hancur dan tidak bisa diselamatkan oleh Tuhan karena ulah masyarakat pada masa itu. Lyric dari The Whistleblower adalah sebuah pesan pengingat dari saya bahwa kita harus selalu menjaga negara kita agar menjadi lebih baik dari yang sekarang”

– Aldy Afriansyah

Deep man! Semoga pesan Colours and Carousels dapat dicerna pendengarnya.

Anyways, why not? Pasti karena ketagihan dengan kekerenan lagu ini, orang-orang juga akan dapet maknyanya. Check this out!

Sadis ya?

Jangan Lupa Follow Akun Social Media Kami!

subscribe2

instapb

FESBUKPB

twitterpb2

Suka Artikel ini? Check this out!

Vocalist Cantik

Rich Chigga – Dat $tick Metalcore Cover!

21 metalcore

Screen Shot 2016-07-04 at 1.50.13 AM

Screen Shot 2016-05-19 at 8.17.34 PM

 

Kami adalah…

Share Artikel Ini!

Leave a Reply