20 Band Yang Harus Kamu Tonton Di JAKCLOTH YES 2016!

Share Artikel Ini!

jakcloth-yes-2016-2

Akhirnya Jakcloth balik lagi untuk terakhir kalinya di tahun ini dengan JAKCLOTH YEAR END SALE 2016 yang akan berlangsung 30 Nov – 4 Des 2016, di Parkir Timur Senayan, Jakarta! dan kali ini band Lokal dan Internasional makin banyak aja, gila keren-keren banget semua! ada yang dari Jepang, Hong Kong, Aussie! BANYAK!

Ini adalah band BAND LOKAL keren yang main:

1. Jasad

jasad

Band BRUTAL DEATH METAL paling keren disini dan salah satu paling senior juga. Walaupun mereka sudah lama berada di scene, mereka makin BERAT aja! dan gutturalnya makin SADIS! Sekarang mereka juga sudah venture ke gitar senar 7 lho! Yup, heavy as f*ck. Jika Man Jasad ingin jadi presiden, kami semua dari PB pasti akan dukung.

Dengarkan: Jasad – Siliwangi

 

2. Noxa

noxa

Band grindcore terbesar di Indonesia! Bahkan Asia Tenggara (beneran, gue pernah ke Singapura nonton gigs, semua orang pake kaos NOXA). Karena kalian semua udah tau NOXA, gue ga usah ngomong banyak banyak tentang band ini, karena pasti kalian sudah tau juga kekerenan mereka. Pokoknya lagu-lagunya pendek, cepat, keras, and basically full of heaviness. They’re pretty much as grindcore as you can get.

Dengarkan: NOXA – The Leader Has Gone

 

3. Billfold

Screen Shot 2016-09-03 at 11.53.02 AM

CHEERS UP FOR LIFE!! Billfold adalah salah satu band Pop Punk / Hardcore paling terkenal di Indonesia! Pasti kalian semua juga udah tau lah dengan band ini. Dimana aja mereka main pasti rame dan seru, semua orang pasti langsung nyanyi bareng, crowd surf dan bersenang-senang. Jika kalian suka band-band pop punk yang agak berat seperti The Story So Far, Trophy Eyes, Four Years Strong, Neck Deep, bahkan Roam, kalian pasti enjoy nonton Billfold!

Dengarkan: Billfold – Time

 

4. Paper Gangster

Paper Gangster

Paper Gangster adalah band Hardcore asal Depok yang sudah senior banget, and I mean it! mereka sudah berjalan lebih dari 20 dari (sejak 1996).  And when I said Hardcore, ini bener-bener straight up HC! kayak band-band seperti TERROR, Madball, atau kalau yang lebih kekinian, BANE dan Trapped Under Ice. Buat kalian yang belum tau, Paper Gangster sekarang drummernya Alvin Eka Putra (NOXA, Cemetery Dance Club) lho! Jika kalian ingin two-step, throwdown, crowd surf, gang shout, kalian harms nonton Paper Gangster! (Tapi jangan crowd kill atau capoeira kebanyakan yah hahaha).

Dengarkan: Paper Gangster – Pride

 

5. Rocket Rockers

Rocket Rockers

Inilah band Punk Rock / Pop Punk kebanggaan Bandung dari dulu! Band ini memang gokil banget kalau buat lagu yang catchy-catchy. Jika kalian sudah tua pasti kalian inget lagu “Pesta” yang intronya “Sya bi dub bi dap”! Buat kalian yang belum tau, sekarang mereka sudah beda, dan lead vocals semua dinyanyikan oleh Aska, merdu banget suaranya!

Dengarkan: Rocket Rockers – Mimpi Menjadi Sarjana

 

6. Revenge The Fate

RTF

Para Colony mana suaranya?! Raksasa Symphonic Deathcore asal Bandung yang semua orang tau dan cintai! Ini bener-bener band yang menaikkan standard seluruh genre Deathcore di seluruh Indonesia. Gue ga usah ngomong banyak banyak tentang band ini karena kita semua juga sudah tau HOW F*CKING AWESOME THEY ARE! These guys are next level sh*t!

Dengarkan: Revenge The Fate – Symphony Menuju Akhir

 

7. Pee Wee Gaskins

Pee Wee Gaskins

Band Pop-Punk kebanggaan Indonesia, kalian semua yang penggemar pop punk pasti pernah suka dengan band ini, sekarang, ataupun jaman dulu. Band ini adalah band yang paling kita respect di Paling Berisik, dari jaman mereka mulai di gangguin ama banyak HATERS, sampai bisa tour ke Jepang, dan sekarang di sign dengan Universal Music! Guess what? They’ve made it! walaupun band ini sudah tua, makin keren aja!

Tonton: Pee Wee Gaskins – Kertas Dan Pena

 

8. Killing Me Inside

Killing Me Inside 2

Kalian semua pasti udah tau lah dengan jagoan emo/post-hardcore/alternative rock dengan vocalist yang SUPER IMUT ini. Jadi gue ga usah komenin banyak-banyak yah tentang Killing Me Inside, other than the fact that they’re AWESOME AS F*CK dan livenya TIGHT banget!

Tonton: Killing Me Inside – Fake (Live In Jakcloth)

 

9. Thirteen

thirteen2

Thirteen bener-bener band Post-hardcore / electronicore paling LEGENDARIS di Jakarta. Mereka sudah aktif dari tahun 2006, dan juga sudah pernah tour Malaysia, Singapura, dan Jepang. Walaupun Thirteen sudah mengalami banyak perubahan dalam membernya (Sekarang hanya Bondry yang founding member), mereka makin keren aja musiknya! Bahkan makin kreatif! Bahkan ditambahkan rapnya! Ini band emang gak pernah mengecewakan.

Dengarkan: Thirteen – Kosong

10. DIVIDE

DIVIDE band

DIVIDE adalah satu dari sebagian band Post-hardcore Indonesia yang sudah kelas International. Mereka sudah pernah tour ke Australia, Malaysia, dan juga Singapura bersama band-band ternama lainnya (In League, I Revival, Azureforjanne, Villes, dan lainnya). Waktu mereka baru mulai ngeband, mereka sangat keras di Post-hardcore dan electronicorenya, namun sekarang, influence Metalcorenya makin keras! Instrumental mereka jauh lebih technical, guitar solo dimana mana, time signature yang rumit, drum banyak blast beat dan ghost notenya, scream dan clean juga makin sangar.

Dengarkan: DIVIDE – Kala (Live In Jakcloth)

 

dan ini band INTERNASIONAL:

11. Total Fat, Jepang

totalfat.jpg

Band punk rock asal Jepang favorit kita semua! Totalfat memainkan musik yang sangat energetic dan sangat kerasa banget feel J-rocknya, drum ngebut, bass jalan terus, nyanyi yang sangat catchy dengan lirik bilingual bahasa Inggris dan Jepang. The best banget deh! kalian semua harus nonton!

Dengarkan: TOTALFAT – 宴の合図

 

12. In Hearts Wake, Australia

in hears wake.jpg

In Hearts Wake adalah salah satu band Metalcore favorit kami dari Byron Bay, Australia. Musik mereka penuh breakdown, clean chorus, dan vocalist yang sangat ngamuk kalau nyanyi. Konten lirik mereka sangat bermakna, hampir semuanya bertema alam dan preserfasinya. Mereka juga baru merilis album kolaborasi dengan Northlane lho!

Harus banget deh ditonton!

Dengarkan: In Hearts Wake – Breakaway

 

13. Capture The Crown, Australia

Capture The Crown

Capture The Crown juga sempet main di Jakcloth tahun ini dan mereka balik lagi akhir tahun! Band ini penuh energi, lyricnya penuh kebencian, dan kalo lo denger musiknya pasti cuman pingin moshing, atau nggak marah-marahin mantan lo (hahaha). Capture The Crown adalah band Post-hardcore / Metalcore asal Australia. Untuk gampang deskripsiinnya.. mereka basically adalah Asking Alexandria yang telah memakai Steroids.

Dengarkan: Capture The Crown – Firestarter

 

14. Cupidfalls, Australia

cupidfalls.jpg

Cupidfalls adalah band post-hardcore asal Perth. Mereka sudah beberapa kali ke Indonesia, dan juga sudah sempet main di beberapa stasiun TV lokal. Lagu mereka mengingatkan kami semua dengan style Emo jaman dulu, banyakan cleannya dibanding screamnya, mirip band-band seperti Funeral For A Friend, Matchbook Romance, dan Story Of The Year. Yang buat band ini lebih keren lagi, sang gitaris/clean vocal, Ryan Boffa dulu bertahun-tahun tinggal di Jakarta lho! dan ngeband juga, dengan nama Self Control.

Dengarkan: Cupidfalls – Someday

15. Rykers, Jerman

rykers

Rykers adalah band Hardcore Punk asal Jerman. Mereka membawakan musik yang agak old school, seperti era H2O, Biohazard, dan Madball. Yup, lagu-lagu mereka sangat cepet temponya, dan penuh dengan gang shouts dan singalongs. Jika kalian pingin stagedive dan two step, ini lah band yang harus lo tonton!

Dengarkan: Ryker’s – The Outcast’s Voice

 

16. Parallel Horizons, Hong Kong

parallel horizons.jpg

Parallel Horizons… Well… They’re F*CKING GOOD! Mereka adalah band Deathcore / Metalcore / Djent dari Hong Kong. Lagu mereka banyak banget unsur djentnya dengan palm muting open strings dengan time signature yang aneh, dan juga efek-efek astral. Basically, mereka adalah Born Of Osiris dan Veil Of Maya versi Hongkong!

Harus nonton deh! jika kalian suka yang gitarnya 0 0 0 0000 00 0

Dengarkan: Parallel Horizons – Transcendence 

 

17.  Sekumpulan Orang Gila, Malaysia

SOG

Sekumpulan Orang Gila (Atau biasanya dikenal dengan S.O.G) adalah band post hardcore dari Kuala Lumpur, Malaysia. Nah yang buat mereka beda dengan band Post-hardcore lainnya adalah clean vocalnya yang bener-bener unik! Karena walaupun breakdown mereka heavy as f*ck, clean vocal mereka pakai nada-nada dan unsur melayu banget! Yah… mungkin genrenya bisa dibilang dangdutcore kali yah? Hehe canda bro. Penasaran kan? Jangan lupa tontoni mereka!

Dengarkan: Sekumpulan Orang Gila – Hentikan

 

18. Patriots, Malaysia

13119047_587215404773677_671834497684421729_n

Patriots adalah band post-hardcore asal Kuala Lumpur, Malaysia. Dulu mereka dikenal sebagai HEART-A-TACK, tapi tahun ini mereka baru ganti nama. Lagu-lagu yang mereka mainin keren banget, penuh dengan catchy clean vocals dan breakdown. Untuk fans: We Came As Romans, Sleeping With Sirens, dan Pierce The Veil.

Dengarkan: Patriots – Fallen

 

19. Classmates, Malaysia

classmates

Classmates adalah band Pop Punk asal Malaysia. Lagu yang mereka mainkan lebih mengarah ke pop punk yang agak mainstream, not in a bad way though! lagu-lagunya catchy banget. Jika kalian suka musik seperti Pee Wee Gaskins, kalian harus nonton Classmates!

Dengarkan: Classmates – Primadunia 

 

20. Mae, Amerika Serikat

mae

Mae adalah band alternative rock yang sempet GEDE BANGET pas tahun 2005an (jaman semua orang masih emo). Nah, ini band buat kalian yang udah tua-tua nih dan pingin bernostalgia ke jaman kalian pas sekolahan, pasti kalau kalian anak emo pernah ada Mae di playlistnya deh.

Dengarkan: Mae – Suspension

dan masih BANYAK lagi yang main! Ini dia list selengkapnya:

Screen Shot 2016-11-19 at 7.02.32 PM.png

Jangan Lupa Follow Akun Social Media Kami!

subscribe2

instapb

FESBUKPB

twitterpb2

Suka Artikel ini? Check this out!

Vocalist Cantik

Rich Chigga – Dat $tick Metalcore Cover!

21 metalcore

Screen Shot 2016-07-04 at 1.50.13 AM

Screen Shot 2016-05-19 at 8.17.34 PM

 

Kami adalah…

Share Artikel Ini!

Leave a Reply